enable_page_level_ads: true });
logo blog

Bahaya Serangan Virus Pada Android ,Ini Tips Untuk Mencegahnya

Bahaya Serangan Virus Pada Android ,Ini Tips Untuk Mencegahnya



Dijaman modern seperti sekarang memiliki ponsel Android sangatlah menguntungkan, karna bisa di bilang ponsel Android menjadi solusi pintar buat kita,  karena terdapat banyak aplikasi gratis. Namun perlu Anda ketahui, Lebih waspada karena Android sangat mudah akan serangan virus.

Sekarang , jumlah aplikasi yang mengandung malware di Android sudah tambah banyak dan meningkat
Melihat  dari fakta mengerikan tersebut, ada baiknya kita melakukan beberapa langkah pencegahan sebelum terkena virus yang berbahaya. Berikut ini merupakan beberapa tips sederhana untuk melindungi ponsel Android Anda dari virus..

Tips Untuk Mencegah Serangan Virus Berbahaya Pada Ponsel Kita


  • Unduh Aplikasi dari Sumber Tepercaya

Yang pertama saran kami jika anda mencari game ataupun aplikasi disarankan  Anda  hanya mengunduh aplikasi dari sumber terpercaya  seperti Google Play. Mengunduh aplikasi dari pihak ketiga akan  berpotensi menularkan penyakit ke ponsel Anda.


  • Hindari  Root Pada Ponsel Android Anda

Root menjadi metode efektif bagi sebagian orang untuk melakukan modifikasi di Androird. Namun tahukah Anda, melakukan root sama saja membuat ponsel Anda menjadi "telanjang" akan lebih mudah tertular virus.


  • Rutin Perbarui Sistem

Google biasanya rutin memberikan pembaruan sistem di Android. Rutin melaukan pembaruan sistem dapat menambah kekebalan pada  ponsel Android Anda.


  • Gunakan Aplikasi Keamanan

Sebaiknya anda menggunakan aplikasi keamanan Android yang banyak beredar di toko aplikasi. Namun pastikan aplikasi tersebut berasal dari sumber resmi, dan pastikan lagi aplikasi tersebut sudah banyak peminatnya..



  • Gunakan Kata Sandi

Walaupun terdengar agak tidak nyambung sama judulnya akan tetapi  menggunakan password dapat menjadi cara efektif. Dengan password, ponsel Anda dapat terjaga dari orang iseng yang seenaknya mengunduh aplikasi.

Nah itu artikel di atas sedikit tips mencegah virus berbahaya pada ponsel kita, semuga bermanfaat ya.


Bagikan Artikel ini:

your comments
Copyright © 2016. KAFI NKCL - All Rights Reserved