enable_page_level_ads: true });
logo blog

Cara Merawat HP Android Yang Baik Dan Benar Supaya Tidak Lemot

Cara Merawat HP Android Yang Baik Dan Benar Supaya Tidak Lemot

Bukanlah hal yang susah bila ada tekad untuk melindungi apa yang sudah kita miliki dengan baik, terdapat beberapa cara menjaga ponsel android agar tidak lemot yang dapat di kerjakan supaya hp android kita tetap awet.

Cara menjaga ponsel android agar tidak lemot sesungguhnya telah banyak di ulas di beberapa media di internet akan tetapi tak ada kelirunya bila kami kembali mengingatkan langkah menjaga ponsel supaya tidak lemot di artikel ini. handphone yang dapat bertahan hingga lama pastinya tergantung dari si pemakai ponsel tersebut apakah dia mengaplikasikan langkah menjaga ponsel dengan cara baik atau tidak.


Cara Merawat HP Android Yang Baik Dan Benar Supaya Tidak Lemot 


  • Pertama saat anda beli ponsel yakinkan anda cuma meng-install aplikasi yang sekiranya bakal anda perlukan nanti, akan sia-sia banyak aplikasi yang terinstal bila tidak di pakai karna cuma bakal menaikkan beban ponsel android anda dan ruang internal akan semakin sempit. 

  • Janganlah buka banyak aplikasi dengan cara bersamaan hal semacam ini terkecuali bakal menyebabkan jelek untuk sistem kerja ponsel android anda, ponsel bakal jadi panas, bahkan juga bahayanya lagi bila samapi berlangsung kecelakaan seperti meledak saat di pakai, dan hal itu sudah pernah terjadi. 

  •  Janganlah memakai atau menjalankan ponsel android anda saat android dalam sistem pengisian baterai, biarlah baterai terisi penuh sampai 100% baru anda pakai kembali karna jika batrei masih belum benar - benar penuh itu mengakibatkan batrei akan cepat habis, juga bahayanya bila ponsel dipakai sambil main game atau nelpon itu bisa mengakibatkan batrei rusak atau hamil... :)

  • Menjaga ponsel android supaya tidak lemot tidak menempatkan memory eksternal melebihi kemampuan yang di perbolehkan, walau nampaknya dapat menyimpan memory yang melebihi kemampuan yang sudah di tetapkan dari developer ponsel android anda bakal begitu terbebani sekli sistem operasinya. yakinkan memori sesuai sama kekuatan ponsel android anda, bila cuma dapat 4 GB input memori 4 GM demikian selanjutnya. 

  • Input Media yang support dengan ponsel android anda. Bila cuma dapat memutar video 3gp atau mp4 jadi janganlah di paksa untuk memasukan video berformat lain seumpama FLY dan lain-lain. Karna walau dapat diputar akan tetapi bakal jadikan ponsel android anda lemot. 


  • Bila ponsel android anda di beli dalam kondisi sisa yakinkan anda lakukan instalasi ke setingan awal telebih dulu, supaya semuanya aplikasi serta langkah kerjanya kembali kesettingan awal dari developer dan hp androidpun terasa baru. 


  • Waspada bila ingin menghubungkan ponsel android anda dengan piranti lain seperti laptop atau PC computer, yakinkan laptop atau pc tidak terinfeksi virus, karna virus bakal cepat merambat ke ponsel android anda dari laptop atau computer, bila menginginkan mengambil atau memindahkan data dari ponsel ke laptop baiknya memakai card reader janganlah memakai kabel data, langkah tersebut semakin lebih aman, jikalau terserang virus cuma hanya di memori card anda, serta yakinkan sesudah menempatkan memori ke laptop di scan terlebih dulu atau di bersihkan virusnya baru di input ke ponsel kembali. 


Itulah artikel yang membahas Cara Merawat HP Android Yang Baik Dan Benar Supaya Tidak Lemot  yang dapat kami berikan, sekian dan terimakasih.

Bagikan Artikel ini:

your comments
Copyright © 2016. KAFI NKCL - All Rights Reserved