enable_page_level_ads: true });
logo blog

5 Aksi Hacker Berbahaya Di Internet yang Tidak Semua Orang Tahu

5 Aksi Hacker Berbahaya Di Internet yang Tidak Semua Orang Tahu

5 Aksi Hacker Berbahaya Di Internet yang Tidak Semua Orang Tahu

5 Aksi Hacker Berbahaya Di Internet - Internet sudah sudah menjadi kebutuhan sehari hari untuk masyarakat saat ini. Namun jangan terlalu senang ketika anda mendapatkan koneksi internet. Pasalnya, ada banyak kerugian dan bahaya yang mengintai seiring dengan adanya jaringan internet.
Internet bisa juga sangat jahat. Tentu saja ini berhubungan dengan aksi para hacker yang dapat mengakses wilayah pribadi Anda tentunya.

Berikut ini  sisi kelam dari internet Yang Di Manfaatkan Para Hacker.

1. Wabcam

Hacker bisa dengan mudah memiliki akses ke webcam Anda. Mereka mampu menjangkau dan mengakses komputer Anda dan mengambil gambar saat Anda benar-benar tidak menyadarinya.
Hal ini membuat kita harus tetap waspada untuk tidak berbagi kemesraan atau sesuatu yang bersifat privasi di depan komputer anda.  Panggilan video? Sebaiknya lakukan dengan hati-hati, jangan mengumbar keintiman di depan Wabcam.

2. Cloud

Jika Anda banyak menyimpan sebagian file di cloud yang ‘katanya banyak yang bilang aman’, sebaiknya pikir-pikir dulu. Faktanya memang para hacker mampu dengan mudah mengobrak-abrik isi file Anda tersebut.  Jika Anda kebetulan memiliki file yang benar-benar rahasia, sebaiknya hati-hati dan selslu waspada akan ancaman para Hacker.
Sudah terbukti banyak artis-artis Hollywood yang foto bugilnya menyebar dikarnakan dibobol dibobol hacker. Ini adalah bukti bahwa hacker mampu mencuri data Anda meskipun dari cloud sekalipun.

3. Password

Yang lebih berbahaya  dan mengerikan lagi adalah para hacker dapat menggunakan kecanggihan internetnya untuk dapat mengetahui apa yang Anda ketikan pada keyboard anda. Hal ini biasanya digunakan oleh para hacker untuk mengetahui tombol mana yang sedang  Anda ketik saat memasukkan password sebuah akun. Jadi ini sangatlah berbahaya buat akun pribadi anda lebih hati - hati lagi.

4. Membobol Data Server

Membobol data server sebuah perusahaan bukan hal yang sulit  tidak mungkin dilakukan para hacker profesional. Jika Anda sudah menyaksikan film drama Korea berjudul ‘Ghost’, maka Anda akan mengerti bagaimana sebuah internet mampu mengobrak-abrik dan mencuri data dari perusahaan tersebut. Bahkan mereka dapat mencuri jutaan password sekaligus yang diterapkan di perusahaan tersebut. Termasuk, kode ruangan, brankas, dan yang penting lainnya.

5. Sisi kelemahan Internet

Jangan terlalu senang dengan adanya akses internet gratis di beberapa tempat seperti coffe dll. Bisa jadi ini adalah jalan yang banyak dipakai oleh para  hacker untuk mendapatkan akses ke sebagian besar data pribadi Anda sendiri.  Bahkan sampai ke password Anda juga.
Untuk yang satu ini, sudah sangat sering terjadi, Maka Anda tetap harus berhati-hati. Hal ini juga mengingatkan pada kita semua bahwa internet memiliki sisi kelam yang dapat merugikan penggunanya sendiri  jika tidak berhati-hati.

Nah itu di atas 5 Aksi Hacker Berbahaya Di Internet yang Tidak Semua Orang Tahu, semuga informasi ini bisa bermanfaat dan jelasnya lebih berhati - hati, dan terimakasih.

Bagikan Artikel ini:

your comments
Copyright © 2016. KAFI NKCL - All Rights Reserved