enable_page_level_ads: true });
logo blog

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri Terbaru

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri Terbaru


Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri Terbaru

Oke pada kesempatan kali ini saya akan mengasih tips Cara Mengatasi Handphone Android Yang Restart Sendiri Terbaru secara tiba tiba ,sebelum anda mencari kesalahannya sebaiknya anda kenali dulu apa saja peyebapnya hp bisa Sering Restart Sendiri Secara Tiba Tiba yang bisa menjadi penyebabnya. Dengan demikian anda lebih gampang memahami dan lebih menjaga smartphone anda dari hal-hal berikut :

penyebab hp sering restart sendiri

- Terjadinya crash antara aplikasi pada hp android anda
- Terdapat salah satu sistem aplikasi android yang tidak bekerja dengan baik.
- Terdapat aplikasi android yang tidak compatible dengan sistem hp android anda.
- android mengalami kerusakan atau ada bagian dari sistem android tersebut yang hilang, sehingga dapat mengakibatkan hp android sering restart sendiri.
- Terlalu banyak aplikasi yang terinstall di hp android tersebut sehingga membebani RAM dan prosesor, dan mengakibatkan android restart sendiri.
- Pengaturan sistem android yang keliru atau tidak sesuai dengan fungsinya.
- Terlalu banyak sampah atau cache yang tersimpan didalam sistem android yang belum sempat anda hapus.
- Hp android anda terserang virus yang menggerogoti sistem android tersebut.
Bila Hp anda masih saja Sering Restart Sendiri Secara Tiba Tiba anda bisa laukukan Cara Reset Ulang Hp Android atau Factory Reset ,bila hp anda masih tepap masih sama berati hp anda Hard di hp android lemah sebaiknya hp anda ganti hardis nya ke toko servis.


Cara Reset Android Ke Pangaturan Awal 

 Reset Data Pabrik


Masuk pada menu setelan
Kemudian ke privasi
Lalu reset data pabrik
Terakhir reset hp
Cara ini akan menghapus semua data penyimpanan internal telepon


 Hanya Mengatur Setelan


Pertama tama  masuk ke menu setelan
Lalu menuju privasi
Terakhir atur ulang setelan
Cara ini hanya mengatur ulang setelan hp saja
jika anda masih merasa bingung, bisa menggunakan cara reset Android yang satu ini, berikut ulasan terlengkapnya.
  
Masuk ke setting. 
Kemudian didalam menu pengaturan privasi, tekan pilihan “Data Factory Reset”
Lalu akan dimintai konfirmasi “Factory Reset Data”
Jika yakin untuk menghapus semua data silahkan klik tombol Erase.
Pilih centang beberapa pilihan yang dianggap benar.
Tunggu hingga proses selesai, hingga perangkat reboot otomatis.
Selain menggunakan kedua cara diatas, maka masih ada alternatif lainya yang juga bisa melakukan cara yang manual dengan menggunakan kode reset Android dibawah ini.

Soft Reset

Masukan kode reset  *#*#7780#*#*. Setelah dimasukan kode tersebut, maka akan ada notifikasi Reset.


Hard Reset

Kemudian untuk hard reset sendiri masukan kode reset *2767*3855#.  Setelah memasukan kode tersebut, maka tidak ada notifikasi reset terlebih dahulu sehingga tidak bisa dilakukan pembatalan.

Namun, sebelum anda melakukan reset hp Android (Samsung, Asus, Oppo, HTC, Lenovo, Sony) usahakan untuk backup semua data yang dianggap penting seperti file/dokumen penting, foto, video atau yang lainya kedalam memori eksternal.

Jika sudah mengalami hal ini, tentunya anda membutuhkan cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri. Sebenarnya cara ini berlaku tak hanya untuk hp Samsung saja, namun semua merk bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

1. Yang pertama adalah periksa pengaturan pada hp android anda yang sering restart sendiri, Ada kemungkinan bahwa terdapat settingan yang salah atau kurang tepat yang baru saja anda ubah atau mungkin jika tidak sengaja anda ubah. Jika terjadi hal sperti ini maka kembalikan lagi ke dalam settingan semula dimana hp android anda bekerja dengan normal.


2. Cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri yang kedua adalah cobalah periksa aplikasi yang terinstall pada hp android anda, baik itu aplikasi yang sudah lama terinstall atau aplikasi yang baru saja anda install. Mungkin ada aplikasi lama yang membutuhkan pembaharuan/ update atau anda baru saja menginstall sebuah aplikasi yang tidak compatible dengan sistem android anda. Jika terjadi hal tersebut maka segera anda hapus kembali aplikasi yang tidak compatible tersebut lalu restart hp samsung android anda. Dan sebaiknya jangan terlalu membebani smartphone anda dengan berbagai aplikasi yang tidak penting karna akan membuat kinerja hp tambah jelek.

3. Cara yang selanjutnya adalah install antivirus yang yang baik kemudian lakukan scan secara menyeluruh pada handphone android anda.
Contoh antivirus yang saya rekomendasikan buat anda:
Kaspersky,avas,360 scurity,clean master, dll.

4. Melakukan Factory Reset juga termasuk salah satu cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri. Cara ini merupakan salah satu cara pamungkas untuk mengatasi hp samsung android sering restart sendiri. Namun perlu diingat bahwa untuk melakukan factory reset, anda harus memiliki pengetahuan tentang cara format/ factory reset hp android yang dapat anda cari di internet. Selain itu anda juga harus telah membackup semua data-data yang dianggap penting sebelum melakukan factory reset. Jika tidak anda akan beresiko kehilangan data-data dalam smartphone anda. Efek faktori riset sendiri hp yang sudah di reset akan kembali fres lagi.

5. Cara mengatasi hp Samsung sering restart sendiri yang terakhir adalah bersihkan cache pada hp android anda dengan menggunakan aplikasi cache cleaner, karena sampah cache ini lama kelamaan akan menumpuk dan memakan space pada memori hp android anda, yang dapat mengakibatkan kinerja android tidak maksimal. Hal ini juga yang lama kelamaan akan membuat smartphone anda mati total.

Oke semuga cara diatas bisa membantu anda, dan juga bisa bermanfaat, tidak lupa terimakasih.

Bagikan Artikel ini:

your comments
Copyright © 2016. KAFI NKCL - All Rights Reserved